Kamis, 29 Januari 2009

BE A SMART INDONESIAN

Sadar ato ga sadar, suka ato ga suka, peduli ato ga peduli, pro ato kontra, sengaja ato tidak sengaja kita selalu mendukung amerika..



"Loh?!! kok gtu??? gw kn benci Amerika! masak gw dukung mereka!!"



hehe..


prnyataan ini yg selalu gw denger dr org yg membaca & mendengar pernyataan diatas..

tp sayangny pernyataan gw emg bner..

kenapa?




karena sgala macam aspek khidupan kita kyk ekonomi, sosial, politik, pendidikan bahkan budaya indonesia kita yg super majemuk ini ud mulai ter-enkulturasi hampir 50% oleh budaya amerika.

aplagi budaya yg ud "tercemar" oleh budaya amerika ato bs disebut dgn budaya barat ini trus berkembang, shingga "membunuh budaya kita sendiri secara perlahan-lahan PLUS jadi kebanggan kaum muda kita..


WWWWWWWUUAAAAAAAAADDDUUUUUHHHHHH.................!!!!!!!!!



GAWAT SOB!!!



Gw ga mw tuh budaya Indonesia kita yg pnuh sopan santun, tata karma, budaya malu, hormat ortu, tenggang rasa, semangat gotong royong & berjiwa social yg tinggi berubah menjadi individualis, acuh tak acuh, ga pny malu & ga respect trhadap sesama.. y pokokny yg ke-western-western-an deh..
Tapi guys,,


Bukanny gw men-judge budaya western itu 100% jelek & sia-sia(soalny ciptaan ALLAH SWT tu ga ad yg sia-sia) tp pengaruh negatifny yg kyk virus pembunuh yg membunuh secara perlahan-lahan terhadap budaya kita itu yg bikin jelek. Makanya sob kita tu harus pny pemikiran selektif yg baik dalam penerimaan budaya asing,,



ya… kurang lebih yg kyk kita pelajari di pelajaran kewarganegaraan a.k.a. PPKn a.k.a. PMP d sekolah dulu…
Emang sih gw akui barat mmpunyai efisiensi, visioner, perfeksionis & fleksibelitas yg patut dcontoh, lagian kita tu harus belajar kepada siapapun, apapun, kapanpun, bagaimanapun & di manapun meskipun pembelajaran itu kia dapati dari sesuatu yg buruk sekalipun, tp lagi selektifitas kt jugalah yg sangat berpern penting dalam pembelajaran itu.

Jd sob..


BE A SMART INDONESIAN & ALWAYS DO SOMETHING BETTER THAN YESTERDAY FOR OUR NATION!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar