Jumat, 20 Februari 2009

Lagi, Mesir Jebloskan Blogger Pro Palestina ke Penjara

Saudara-saudaraku,,
bersyukurlah kita karena d Indonesia ini aktivitas blogging didukung oleh pemerintah sehingga banyak blogger2 yg muncul dgn blog2 brkualiatas sesuai dgn ap yg ingin mrk sampaikn di dunia maya. Emang sih tidak bs kita pungkiri bahwa bnyk jg blog-blog porno & blog yg bersifat negatif lainny, tp brsyukurlah Indonesia belum 100% menjadi budak dari US & sekutuny sehingga para blogger yg pro Islam & Palestina tidak ditangkap seperti pemuda pemberani asal kairo yg ditangkap karena menulis arikel yg pro palestina,,
BE PATIENCE & KEEP ON SPIRIT DIAEDDIN GAD & PHILIP RIZK!!!



KAIRO (Arrahmah.com) - Kepolisian Mesir menahan blogger pro Palestina di sebuah lokasi tersembunyi. Penahanan blogger tersebut dilaporkan adalah kejadian kedua dalam beberapa hari terakhir.
Blogger bernama Diaeddin Gad (22 tahun) tersebut menulis blog bernama 'Sawt Ghadib' atau 'Angry Voice' di laman yang pro Palestina.

Seorang sumber yang dekat dengan aparat keamanan Mesir mengungkapkan bahwa Gad ditahan karena di blognya tersebut, ia berani mengkritik kebijakan Mesir terkait perang Israel-Palestina.

Mesir memang selalu dikritik karena enggan membuka perbatasannya untuk menyalurkan bantuan ke Palestina saat perang berkecamuk.

Lembaga kemanusiaan Arabic Network for Human Rights Information (ANHRI) tidak terima dengan penahanan tersebut. Mereka meminta dilakukan investigasi terkait dugaan Gad dianiaya polisi.

"Blogger telah menjadi target utama otoritas Mesir dan semua serangan yang dilakukan bertentangan dengan hukum," papar ANHRI dalam pernyataannya yang dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (10/2).

Selain Gad, seorang blogger berkebangsaan Jerman, Philip Rizk juga ditahan. Ia dituduh mengorganisir demonstrasi sebagai solidaritas pada rakyat Palestina. (Hanin Mazaya/detikINET)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar